Kamera

Teknologi AirSelfie : Pilihan Tepat bagi Pecinta Selfie

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Penggunaan kamera saat ini terus berkembang dan dinikmati oleh seluruh lapisan maysarakat. Berfoto seolah sudah menjadi hobi dan kebutuhan di tengah masyarakat. Didukung pula oleh kemajuan teknologi dalam pengambilan foto, hobi berfoto menjadi semakin menjamur di kalangan masyarakat. Tak tekecuali dengan kebiasaan berfoto selfie atau swafoto.

Selfie atau swafoto adalah metode pengambilan foto oleh diri sendiri. Teknologi kamera depan yang banyak diusung oleh smartphone telah memberikan banyak kemudahan bagi pecinta selfie. Kemudian diringi pula dengan bermunculannya alat-alat yang dapat menunjang kegiatan berfoto selfie salah satunya adalah tongsis. Tongsis atau monopod merupakan alat yang memungkinkan si pengguna dapat mengambil fotonya sendiri dengan lebih mudah.

Seiring dengan perkembangan jaman, penggunaan tongsis dinilai kurang efisien untuk berfoto selfie. Kemajuan teknologi menuntut adanya teknologi baru yang bisa mengakomodasi para pecinta selfie. Agar bisa lebih mudah mengambil swafoto atau selfie muncul satu alat hasil perkembangan teknologi yang disebut dengan AirSelfie.

AirSelfie merupakan teknologi selfie yang dikeluarkan oleh AirSelfie Holdings Ltd. London, yang memungkinkan penggunanya berselfie tanpa harus repot memegang gadget atau tongsis. Menggunakan konsep teknologi drone, AirSelfie akan menangkap foto tanpa harus merepotkan penggunanya. AirSelfie disebut juga drone mini dengan ukuran smartphone yang dapat mudah dibawa kemana-mana.

AirSelfie memiliki kamera bawaan dengan kapasitas 5MP. Terdapat empat baling-baling yang berukuran kecil di bagian bingkai pelindung yang memungkinkan drone mini ini untuk merekam video dan mengambil gambar dari jarak 20 meter. Untuk menyimpan semua hasil foto, AirSelfie dilengkapi dengan built-in micro SD dengan kapasitas 4GB. Selain itu pengguna juga bisa langsung memindahkan hasil foto dengan memanfaatkan konektivitas wifi yang ada.

Bagaimana pengendalian AirSelfie? Seperti drone, AirSelfie akan diterbangkan untuk mengambil gambar. Penggunaan AirSelfie tentu memiliki konsep yang jauh lebih mudah dan efisien daripada tongsis atau monopod. Tanpa perlu memasang gadget dan menarik tongsis, pengguna cukup mengendakikan AirSelfie lewat aplikasi yang ada di smartphone pengguna. AirSelfie dapat dikendalikan lewat aplikasi yang sebelumnya diunduh ke smartphone pengguna. Lewat kontrol yang ada pada aplikasi smartphone ini pengguna bisa menerbangkan dan mengarahkan AirSelfie sesuai dengan keinginan.

Untuk kapasitas baterai AirSelfie dibekali dengan baterai berkapasitas 260 mAh. AirSelfie dapat diterbangkan selama kurang lebih tiga menit. Waktu yang singkat namun cukup memudahkan dan mengakomodasi para pecinta selfie tanpa perlu bersusah payah menggunakan tongsis. Pengisian daya baterai bisa dilakukan dengan memasukkan AirSelfie ke dalam casing khusus. Perangkat AirSelfie membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk pengisian daya hingga penuh. Cukup praktis digunakan apalagi bagi mereka yang gemar melakukan selfie salam segala suasana.

Dengan mengusung teknologi yang memudahkan pengguna mengambil selfie atau swafoto tentu saja AirSelfie akan dapat menarik perhatian. Selain mudah digunakan, bentuknya yang simple dan praktis dibawa akan menjadi kelebihan tersendiri. Perangkat ini dijual dengan harga 2,5 juta rupiah dan telah hadir di tengah publik pada awal tahun 2017 ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top