Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Drone Terbaik untuk Profesional

Munculnya teknologi drone memberikan kemudahan bagi para profesional untuk menghasilkan gambar serta video yang sempurna. Merekam dan mengambil gambar dari ketinggian awalnya terasa sulit sebelum kemunculan drone di tengah masyarakat. Teknologi yang diusung oleh perangkat drone juga semakin bervariasi seiring dengan perkembangan jaman. Membuat para profesional semakin terbantu dengan penggunaan drone yang canggih dan mudah.

Berbeda dengan masyarakat awam, para profesional membutuhkan drone yang memberikan kualitas maksimal. Untuk keperluan pekerjaan tentu saja profesional perlu memilih drone yang bisa mengakomodasi segala keperluan, canggih, modern, dan menawarkan hasil terbaik. Berikut adalah dua pilihan drone terbaik bagi para profesional yang menawarkan teknologi canggih dan hasil yang mutakhir.

DJI Phantom 4

Sebagai generasi penerus dari DJI Phantom 3 tentu saja Phantom 4 menawarkan kemampuan yang lebih lengkap. DJI Phantom 4 dibekali dengan kamera bawaan berkapasitas 12 MP sehingga dapat menghasilkan gambar yang memuaskan. Drone ini juga memiliki kemampuan merekam video ultra HD 4K. Sesuai dengan penggunaan dan keperluan, DJI Phantom 4 bisa diatur sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan video HD atau FHD. Kemampuannya menghasilkan video ultra HD 4K ini tentunya akan sangat membantu para profesional menghasilkan video yang sempurna.

DJI Phantom 4 disempurnakan dengan teknologi pengurang getaran yang akan berfungsi mengendalikan getaran yang dihasilkan oleh propeller. Propeller DJI Phantom 4 berputar dengan halus sehingga hasil video tidak bergetar. Dengan begitu bisa kita lihat bahwa rekaman yang dihasilkan akan semakin sempurna.

Pengendalian drone juga menjadi satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan drone untuk merekam. DJI Phantom 4 memberikan kemudahan pengendalian dengan adanya fitur follow me. Fitur ini memungkinkan DJI Phantom 4 untuk mengunci objek kemudian mengikuti setiap gerakan dan ke arah mana objek akan bergerak. Bukan hanya itu, selain dapat mengikuti objek kemana saja drone ini juga memiliki kemampuan untuk mengitari objek hingga 360 derajat. Fitur ini tentu saja menjadi kelebihan tersendiri yang dipertimbangkan para profesional karena tidak perlu kesulitan lagi mengendalikan arah terbang drone.

Mengendalikan DJI Phantom 4 juga semakin mudah karena drone ini dilengkapi dengan sistem penghindar halangan. Ketika diterbangkan, drone
akan mampu menghindar jika menemui halangan saat mengikuti objek. Teknologi ini selain memudahkan pengendalian drone juga membuat drone terhindar dari kerusakan fisik akibat menabrak benda yang menghalangi objek. DJI Phantom 4 juga dibekali dengan daya tahan baterai 5350 mAh yang memungkinman drone terbang selama 28 menit. Untuk profesional akan semakin nyaman menerbangkan drone karena pengendalian yang mudah dan daya tahan baterai yang lebih lama. DJI Phantom 4 juga akan semakin disukai oleh para profesional karena kelengkapannya. Drone ini dilengkapi dengan empat buah filter kamera dan baterai cadangan.

DJI Phantom 4 Pro

Berkembang dari teknologi Phantom 4, DJI meluncurkan Phantom 4 Pro yang tentu saja akan semakin mantap untuk dipilih para profesional. Apa saja yang dimikiki oleh Phantom 4 Pro? Drone ini memiliki kamera bawaan dengan kapasitas kamera 20 MP dan dibekali 1 inch CMOS sensor. DJI Phantom 4 Pro mampu bertahan terbang hingga 30 menit dengan kapasitas baterai 5870 mAh. Akan tetapi biasanya pada praktek penggunaan, waktu terbang drone lebih singkat dari teorinya. Menurut prakteknya, DJI Phantom 4 Pro dapat bertahan terbang 24 hingga 25 menit.

Phantom 4 Pro tentu saja mengusung teknologi baru yang dapat lebih memfasilitasi para profesional saat menggunakannya. Drone ini menghadirkan fitur draw dimana pengguna dapat menggambarkan rute terbang drone di monitor saat mengambil gambar. Pengguna juga dapat menikmati fitur gesture mode yang memungkinkan drone mengambil gambar setelah adanya sensor gerakan tertentu. Misalkan untuk mengambil gambar seseorang, dengan menggerakan tangan drone akan menangkap gerakan sebagai isyarat untuk pengambilan gambar. Setelah mendapatkan isyarat tersebut drone akan mulai menghitung mundur untuk kemudian mengambil gambar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, memperkenalkan model generasi teks-ke-video pertama yang didukung kecerdasan buatan (AI) Sora pada hari Kamis. Perusahaan mengklaim...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Artikel ini menjelaskan cara menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube menggunakan fitur Share atau ‘Bagikan’ dengan menambahkan stempel waktu. Langkah-langkah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, platform berbagi video asal Amerika Serikat, YouTube, telah mengumumkan tindakan kerasnya terhadap pihak ketiga pemblokir iklan. Fitur yang mereka...