Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Ditemukan di Toko Barang Bekas, Konsol Lawas Atari 2700 Laku Rp 39 Juta!

Atari 2700

Konsol game lawas tentu memang sudah langka dipasaran. Hanya tersisa beberapa dan itu pun sudah jarang ditemukan. Terbaru, konsol game Atari 2700 terjual dengan harga sekitar Rp 39 juta.

Keberuntungan memang bisa menghampiri siapa saja, bisa dimanapun dan kapanpun. Seperti yang dialami oleh salah satu penghuni forum Reddit. Ia tidak sengaja menemukan sebuah konsol game lawas Atari 2700 dan menjualnya dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala.

Ia menceritakan tengah berbelanja di sebuah toko barang bekas. Matanya tertuju pada sebuah konsol game Atari yang ia tidak kenali sama sekali. Namun berkat adanya Google, ia menemukan jawabannya. Nalurinya dengan cepat meyakinkan bahwa konsol tersebut merupakan perangkat langka.

Dengan cepat ia membeli perangkat bekas tersebut dengan harga USD 30 atau sekitar Rp 400 ribu. Tak butuh lama konsol Atari 2700 kembali ia jual dan laku dengan harga USD 3.000 atau sekitar Rp 39 juta. Wow!

Sayangnya konsol Atari 2700 yang ia dapatkan tidak dilengkapi dengan kontrol nirkabel. Menurut karyawan Atari yang menghubunginya, jika konsol lengkap dengan kontrol nirkabel perangkat tersebut ia bisa saja mengantongi hingga USD 5.000.

Cerita ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya sudah ada sebuah konsol NES Classic Edition dijual dengan harga yang cukup gila di eBay. Jadi mungkin jika Anda ingin berinvestasi, Anda bisa mencari-cari konsol game lawas. Atau bisa juga merawat konsol yang Anda miliki untuk nantinya dijual beberapa tahun mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Dengan maraknya perkembangan dunia game hingga Esports saat ini, banyak orang yang tidak mengenal apa itu Atari. Sama seperti Nintendo dan...

Artikel

Atari tak ingin ketinggalan untuk merilis perangkat wearable device. Tapi yang ini cukup unik karena berbentuk topi. Perangkat ini dinamai Atari Speakerhat. Atari, perusahaan...