Connect with us

Hi, what are you looking for?

OnePlus

OnePlus Beberkan Penyebab Terjadinya Reboot 911 Pada OnePlus 5

oneplus 5

Setelah menerima laporan dan menyelesaikan bug 911 yang menjangkiti OnePlus 5, merek asal Tiongkok ini membeberkan penyebab terjadinya hal tersebut.

Anda mungkin masih ingat dengan bug yang dialam OnePlus 5?! Dimana ponsel tersebut otomatis mengalami reboot saat penggunanya mencoba melakukan panggilan ke nomor darurat 911. Setelah dengan cepat memperbaiki bug tersebut, OnePlus akhirnya memberikan pernyataan mengenai penyebab terjadinya masalah tersebut.

Menurut sebuah postingan dari vendor asal Tiongkok tersebut yang beredar di forum OnePlus, “Sumber masalah ini terkait dengan masalah penggunaan memori yang memicu reboot. Reboot 911 ini terjadi secara acak untuk beberapa pengguna di jaringan VoLTE dimana protocol OTDOA terpicu saat melakukan panggilan darurat.”

Jika diterjemahkan ke bahasa yang lebih mudah, reboot tersebut terjadi karena koneksi saat melakukan panggilan ke 911 memicu ponsel untuk melakukan reboot. Yang jadi pertanyaan dan cukup mengganjal, mengapa reboot terjadi hanya saat menghubungi 911?

Mereka juga menambahkan, “Kami telah bekerjasama dengan mitra kami di Qualcomm untuk menyelesaikan masalah ini secara global.”

Masalah tampaknya telah diselesaikan dengan baik oleh OnePlus. Mengingat bug reboot 911 ini dapat begitu membahayakan penggunanya apabila mereka sedang dalam kondisi darurat dan hanya ada OnePlus 5 di genggaman mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – Pada laporan sebelumnya, produk smartphone OnePlus Ace 3V akan ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3. Namun, menurut keterangan rahasia Weibo DCS,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...

Software

Jakarta, Unbox.id – OnePlus menambahkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan ke OnePlus 12 dan 11 tahun lalu, seperti dalam detail log perubahan update ColorOS. ...

Software

Jakarta, Unbox.id – Pihak OnePlus telah mengonfirmasi agenda peluncuran produk smartphone terbaru mereka, yakni OnePlus Ace 3. Smartphone ini merupakan ponsel cerdas sub-flagship dengan...