Spesifikasi & Harga

3 Rekomendasi Mirrorless untuk Vlogger

Mirrorless untuk Vlogger
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kemajuan teknologi benar-benar dimanfaatkan dan dinikmati oleh para generasi muda saat ini. Hal ini pula yang kemudian memunculkan banyak tren di kalangan pengguna teknologi dan internet. Salah satu tren dampak teknologi yang berkembang saat ini di masyarakat adalah munculnya para vlogger.

Masyarakat sudah lebih dahulu mengenal istilah blogger. Adalah mereka yang membagikan konten lewat blog dalam bentuk tulisan. Kini dunia maya mulai diramaikan dengan munculnya vlogger. Berbeda dengan blogger, vlogger menampilkan konten dalam bentuk visual dan audio atau berupa video. Lebih menarik, bukan? Apalagi untuk mereka yang tidak terlalu suka membaca.

Seiring dengan para vlogger yang mulai bermunculan, teknologi yang digunakan juga semakin beragam. Untuk menghasilkan video yang menarik tentu diperlukan peralatan yang memadai. Salah satu alat yang perlu dimiliki untuk bisa mulai nge-vlog adalah kamera. Tapi kamera seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh seorang vlogger? Berikut akan diberikan tiga rekomendasi mirrorless untuk Vlogger.

Sony a5100

Mirrorless untuk Vlogger

Rekomendasi pertama untuk kamera mirrorless untuk vlogger

Mirrorless keluaran Sony yang satu ini memiliki LCD yang dapat diputar sehingga dapat mengakomodasi vlogger ketika membuat video. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi touchscreen dan terdapat microphone stereo. Cocok menjadi salah satu mirrorless untuk Vlogger

Dengan sensor APS-C dan bekal kapasitas 24MP kamera ini bisa menghasilkan gambar yang layak untuk para vlogger. Sony a5100 memiliki resolusi video maksimal 1080p/60fps full HD. Bentuknya yang ramping membuat kamera ini juga mudah dibawa kemana-mana sehingga favorit sekali untuk dijadikan kamera vlog. Harga Sony a5100 berkisar di angka 7 juta-an.

 

Canon PowerShot G7 X

Mirrorless untuk Vlogger

Seorang vlogger biasanya membutuhkan kamera yang mampu menghasilkan video dengan gambar yang jernih. Selain konten yang menarik, kualitas video juga akan menjadi daya tarik bagi para vlogger. Canon PowerShot G7 X menjadi kamera pilihan para vlogger karena memiliki kemampuan untuk menghasilkan video dengan gambar yang tajam dan jernih.

Kamera mirrorless ini memiliki kapasitas 20.2 MP dengan sensor BSI CMOS. Resolusi video maksimal yang dimiliki Canon PowerShot G7 X adalah 1080p/60fps HD. Kamera ini juga dilengkapi touchscreen dan LCD yang bisa diputar. Spesifikasi yang dimiliki kamera ini sudah sangat mengakomodasi vlogger untuk membuat video yang menarik. Harga Canon PowerShot G7 X adalah Rp 6.430.000.

 

Sony Cyber-shot RX100 IV

Mirrorless untuk Vlogger

Sama seperti dua kamera sebelumnya, Sony Cyber-shot RX100 IV memiliki touchscreen dan LCD yang dapar diputar. Sangat memudahkan vlogger merekam video. Kamera ini dibekali dengan sensor stacked CMOS dan kapasitas gambar 20.1 MP. Dengan resolusi video maksimal 4K Ultra HD, kamera ini dapat menghasilkan video dengan gambar yang mantap.

Selain itu, Sony Cyber-shot ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan rekaman slow motion sampai 1000 fps. Desain kamera yang elegan juga membuat kamera ini dipilih oleh para vlogger di Indonesia. Sony Cyber-shot RX100 IV dibanderol dengan harga Rp 11.600.000.

Memilih kamera mirrorless untuk vlogger tentu dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain kualitas video yang bisa dihasilkan, faktor harga juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi para vlogger sebelum memilih kamera. Tipe kamera mirrorless yang dapat digunakan oleh vlogger sangat bervariasi, begitu juga dengan harga masing-masing kamera.

Selain mempertimbangkan kebutuhan dan penggunaan kamera mirrorless untuk vlogger, jangan lupa untuk melakukan survei harga terlebih dahulu. Pemanfaatan kamera mirrorless sebagai sarana nge-vlog harus bisa memberikan hasil yang positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top