Spesifikasi & Harga

Fujifilm XA3: Mirorrless Anyar yang Cocok untuk Pemula

Mirrorless Fujifilm XA3
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kamera mirrorless tampaknya masih populer di kalangan masyarakat. Ukurannya yang lebih kecil dan lebih ringan daripada DSLR membuat mirrorless banyak dicintai oleh pengguna kamera. Meskipun dengan ukuran yang lebih kecil, akan tetapi kamera mirrorless memiliki kemampuan menghasilkan gambar yang tak kalah bagusnya dari DSLR.

Mirrorless menjadi tipe kamera yang kini digandrungi oleh kaum muda. Baik mereka yang profesional maupun yang masih pemula. Selain mudah dibawa penggunaan mirrorless juga mudah dipelajari sehingga dirasa sangat praktis. Kamera ini benar-benar bisa mengakomodasi kebutuhan para pecinta foto.

Merk dan tipe kamera mirrorless ada bermacam-macam. Bagi profesional atau mereka yang paham soal kamera mungkin bukan hal sulit untuk memilih tipe kamera mirrorless yang sesuai kebutuhan. Tapi bagaimana dengan pemula? Bukan hal yang tidak mungkin jika pemula merasa kebingungan untuk menentukan jenis kamera mirrorless seperti apa yang akan digunakan.

Fujifilm XA3 merupakan rekomendasi mirrorless yang dianggap cocok untuk pemula. Kamera ini mengusung desain yang stylish dengan gaya retro dan bodi ramping. Desain Fujifilm XA3 menjadikan kamera ini sebagai pilihan yang cocok bagi pemula, terutama untuk mereka yang tidak hanya memperhatikan hasil foto tetapi juga desain kamera itu sendiri.

Apa saja yang dimiliki oleh Fujifilm XA3? Kamera ini dibekali dengan resolusi gambar 24 MP dan LCD 3 inch yang dapat diputar hingga 180 derajat. Fujifilm XA3 menggunakan sensor APS-C dan dilengkapi dengan intelligent flash. Kemudian kamera ini memiliki high speed electronic shutter hingga 1/32000 detik. Terdapat layar selfie dan fasilitas touchscreen yang tentunya akan mempermudah penggunaan kamera. Untuk menambah mantap hasil foto, Fujifilm XA3 dilengkapi dengan 10 filter baru.

Dilihat dari desainnya, Fujifilm XA3 sepertinya dibuat untuk kaum muda. Kamera ini menggunakan bahan logam dan kulit pada bagian grip. Pilihan warna yang ada juga menunjukkan bahwa kamera ini memang cocok dipakai untuk bergaya. Terdapat pilihan warna hitam, cokelat, dan pink. Lebih spesifik lagi tampaknya Fujifilm XA3 menargetkan kaum perempuan sebagai penggunanya. Dengan desain yang stylish dan pilihan warna yang menarik tak heran jika banyak perempuan akan jatuh hati pada kamera yang satu ini.

Pengguna Fujifilm XA3 tidak hanya dibuat nyaman dengan fitur yang ada, tetapi juga pada kemudahan untuk mengisi daya baterai. Kamera ini tidak lagi menggunakan teknologi pengisi daya konvensional dengan melepas baterai. Pengguna bisa langsung menghubungkan pengisi daya ke kamera karena terdapat koneksi langsung ke pengisi daya. Sangat mudah digunakan apalagi ketika berpergian.

Tidak perlu kesulitan, pengguna bisa menghubungkan kamera dengan power bank untuk mengisi daya. Untuk ketahanan baterai, Fujifilm XA 3 memiliki baterai yang dapat bertahan hingga pengambilan 410 foto. Sudah cukup mengakomodasi, bukan?

Kamera mirrorless saat ini banyak diincar bukan hanya oleh para profesional. Mereka yang awam juga mulai tertarik untuk menggunakan mirrorless. Terlebih lagi dengan adanya media sosial instagram sebagai wadah untuk berbagi foto-foto cantik, mirrorless seolah menjadi barang wajib untuk dimiliki.

Fujifilm XA3 dinilai sudah cocok untuk digunakan oleh pemula. Kamera ini cocok untuk bergaya, menghasilkan foto yang bagus, dan sudah sangat mengakomodasi jika digunakan oleh blogger juga vlogger.

Tertarik dengan Fujifilm XA3? Kamera ini dibanderol dengan harga 9 juta-an. Bagi yang ingin memiliki mirrorless dengan budget di bawah 10 juta maka kamera ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top