Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan SWAP

Memiliki ponsel android dengan spesifikasi dewa pastinya banyak yang mau ya, apalagi dengan smartphone tersebut kita pun bisa melakukan beragam aktifitas multitasking dengan lancar nantinya. namun hal ini terbentur dengan harganya yang cukup mahal dipasaran.

Salah satu faktor penentu kinerja dari sebuah smartphone ialah pada bagian RAM yang dimilikinya, semakin besar kapasitas RAM maka akan semakin lancar pula kinerja dari ponsel tersebut. nah selain mengetahui cara meningkatkan kinerja RAM pada android ,pada kesempatan kali ini kami akan mengulas artikel tentang Cara Upgrade RAM di Ponsel Android dengan Teknik SWAP .

Dengan menggunakan teknik swap ini nantinya tak akan membutuhkan lagi partisi pada SD card, namun kalian cukup mendownload sebuah aplikasi di play store untuk medianya.

Cara Upgrade RAM di Ponsel Android:

  • Untuk Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Langkah pertama, silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi  bernama swapper for root. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan langsung di Google Playstore nantinya
  • Selanjutnya silahkan install sekalian ya
  • Jika sudah terpasang, silahkan buka aplikasi Swapper fo root tadi, lalu berikan tanda centang pada bagian Active Swap on Boot
  • Lalu pilih opsi “Swap File position”, setelah itu pilih bagian “SD Card EXT Partition”. Maksud dari menu ini adalah untuk memasangkan swap pada kartu memori eksternal nantinya
  • Jika sudah masuk pada bagian Swap File Size, kamu bisa merubah sesuai keinginanmu hingga kapasitas maksimal 256 MB
  • Jika sudah menentukan konfigurasi yang telah dipilih, tap tombol save
  • Setelah itu reboot ponsel android kamu
  • Selesai

Cukup mudah bukan Cara Upgrade RAM di Ponsel android dengan teknik SWAP kali ini? nah buat kamu yang memiliki hobi bermain game HD maupun aplikasi yang cukup berat, wah bisa langsung kamu coba tuh perfoma RAM yang baru saja kamu update tadi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga