Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Simak Dulu Jenis-Jenis Kamera sebelum Dibawa Traveling

Siapa tidak suka traveling? Setelah penat dengan rutinitas sehari-hari, traveling tentu menjadi kesempatan untuk menyegarkan otak dan mengistirahatkan jiwa. Setelah mempersiapkan destinasi wisata dan transportasi berikutnya perlu dipersiapkan barang-barang yang harus dibawa. Nah, salah satu barang yang wajib untuk dibawa saat traveling adalah kamera.

Selama traveling pasti ada begitu banyak hal yang ingin diabadikan sebagai kenang-kenangan. Supaya traveling tetap menyenangkan dan bisa mendapat hasil foto yang mantap perlu dipilih jenis kamera yang cocok. Karena salah memilih kamera bisa merusak suasana traveling yang seharusnya berkesan dan menyenangkan. Berikut ini tipe-tipe kamera yang bisa kamu jadikan pilihan untuk traveling.

 

1. Kamera Saku

Sesuai dengan namanya kamera ini mudah sekali dibawa karena ukurannya yang bisa dimasukkan ke dalam saku. Saat ini kamera saku memang sedikit menurun pamornya karena muncul beragam jenis kamera baru yang lebih canggih dan juga sama praktis. Tapi jangan salah, meskipun begitu kamera saku tetap memiliki tempat di hati penggunanya. Kamera ini banyak dipilih oleh traveler karena praktis dan relatif mudah digunakan. Bagi yang tidak suka ribet dan kurang paham soal kamera mungkin bisa memilih kamera jenis ini.

 

2. Kamera Mirrorless

Kamera mirrorless sedang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Kamera ini merupakan hasil kombinasi dan modifikasi dari kamera digital dan kamera DSLR. Kamera ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada kamera DSLR namun hasilnya tetap oke. Sesuai dengan namanya kamera ini tidak memiliki mirrorbox yang berfungsi sebagai pemantul cahaya pada kamera DSLR. Selain itu lensa kamera mirrorless juga bisa diganti-ganti sesuai keperluan. Bagi yang ingin traveling sambil koleksi foto-foto hitz untuk diunggah ke sosial media, jenis kamera yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

 

3. Action Camera

Nah, kamera yang satu ini sangat cocok untuk dibawa oleh mereka yang hobi dengan aktivitas air. Jika wisata air menjadi destinasi traveling maka action camera akan menjadi pilihan yang tepat. Kamera ini berukuran mungil, anti air, bisa menangkap gambar dalam jangkauan yang luas, dan anti banting. Cocok sekali digunakan oleh para petualang. Dari segi penggunaan kamera ini juga mudah untuk dipelajari jadi cocok untuk dibawa oleh mereka yang bukan profesional di dunia fotografi.

 

4. Kamera DSLR

Jenis kamera DSLR biasanya digunakan oleh para profesional atau mereka yang mengerti kamera. Dari segi penggunaan, kamera ini tergolong lebih rumit daripada jenis kamera lainnya. Untuk menggunakan kamera ini selama traveling ada baiknya latihan terlebih dahulu agar bisa mendapat hasil foto terbaik. Dari segi ukuran, kamera ini memang memiliki ukuran yang besar dan tidak praktis untuk dibawa kemana-mana tapi jika memang ingin menggunakan kamera DSLR untuk traveling maka ukuran tentu tidak menjadi masalah besar.

 

Nah, setelah mengetahui tipe-tipe kamera yang ada tentu bisa dipilih mana yang paling sesuai untuk dibawa traveling. Pilihan kamera yang dibawa tentu saja kembali lagi pada masing-masing orang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Jika Anda sedang mencari kamera mirrorless yang ringan, mudah digunakan, dan tidak mengeluarkan banyak biaya, Canon R100 bisa menjadi pilihan yang tepat....

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini telah memberikan pengumuman produk terbaru, kamera keamanan rumah generasi ketiga di India. Perangkat tersebut memiliki nama Xiaomi 360...

Honor

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi digital asal Tiongkok, yakni Honor akan segera mengadakan acara peluncuran produk terbaru selama dua hari di negara asalnya. Acara...