Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Penting! Cara Melindungi Komputer Tanpa Antivirus

Cara Melindungi Komputer Tanpa Antivirus

 

Menggunakan antivirus komputer terkadang merepotkan, meski sebenarnya penting. Untuk itu kami akan membagikan cara melindungi komputer tanpa Antivirus

Virus komputer memang menjadi sebuah ancaman nyata dan memang perlu diperhatikan, pasalnya terkadang virus yang sudah menyerang perangkat kita bisa menyembunyikan atau bahkan merusak file pribadi kita sehingga akan menghapusnya juga.

Untuk itu, bagi mereka yang sering menggunakan perangkat komputer atau laptop seringkali memafaatkan sebuah aplikasi antivirus untuk melindungi perangkat mereka. Namun sayang, terkadang karena menggunakan  aplikasi antivirus  ini memakan konsumsi RAM yang tinggi membuat kinerja komputer pun jadi lambat .

Ada solusi yang bisa kalian coba nantinya, yaitu Cara Melindungi Komputer Tanpa Antivirus hanya dengan menggunakan perintah CMD saja.

  • Silahkan kamu buka “Command Prompt” dengan “Run as Administrator”

  •  Jika sudah berhasil terbuka, lalu silahkan ketik “DiskPart” lalu tekan Enter

  • Selanjutnya, silahkan ketik “List Volume” lalu tekan Enter      
  • Jika sudah, silahkan selanjutnya anda pilih hard disk mana yang ingin diberikan proteksi, jika misal anda memilih hard disk D, maka silahkan ketik “Select volume 3” lalu tekan Enter.
  • Setelah itu ketik lagi “Attribute Volume Set ReadOnly” lalu tekan enter
  •  Selesai

Cara Melindungi Komputer Tanpa Antivirus yang satu ini memang sangatlah efektif untuk mencegah terjaring virus nantinya, namun untuk tehnik ini ada kelemahannya. Dengan menggunakan cara ini maka kamu tidak bisa mengisi data pada hard disk kamu tersebut nantinya, untuk mematikan fungsi tersebut, lakukan hal serupa diatas, lalu ganti perintah menjadi “attributes disk clear readonly”.

Demikian tips cara melindungi komputer tanpa antivirus. Selamat mencoba dan do with your own risk!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Antivirus merupakan salah satu aplikasi yang penting untuk dipasang di komputer atau laptop. Fungsi di dalamnya mampu menangkal berbagai ancaman kerusakan...

Software

Jakarta, Unbox.id – Software antivirus adalah kebutuhan yang sangat penting bagi laptop maupun komputer. Alasannya adalah karena software antivirus dapat melindungi PC, laptop, serta smartphone...