Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Baidu dan Microsoft Kolaborasi Wujudkan Konsep Mobil Otonom

baidu dan microsoft

Dua perusahaan teknologi, Baidu dan Microsoft berkolaborasi untuk mewujudkan konsep mobil otonom. Keduanya memiliki tujuan untuk mempercepat terealisasinya inovasi satu ini.

Baidu memang tengah mengerjakan sebuah proyek self-driving car technology. Inovasi ini memungkinkan mobil dapat berjalan tanpa pengemudi. Untuk mewujudkan hal ini, Baidu turut menggandeng salah satu raksasa di bidang teknologi, Microsoft.

Sementara seperti telah diketahui, Microsoft memang sejak lama fokus mengembangkan perangkat lunak yang mampu mendukung terwujudnya konsep self-driving car.

Baru-baru ini Baidu meluncurkan Apollo, sebuah sistem operasi open sorce yang ditujukan bagi self-driving car dan dapat digunakan perusahaan mobil manapun secara gratis. Dilansir dari Ubergizmo, mitra yang telah mendaftar untuk berkontribusi dalam proyek Apollo ini antara lain Microsoft, NVIDIA, Ford, dan Intel.

Konsepnya kurang lebih mirip dengan Android mirip Google. Tujuan Baidu dan Microsoft adalah bekerja sama dengan berbagai mitra untuk membuat konsep mobil otonom ini lebih cepat terealisasi dan lebih aman juga tentunya.

“Tujuan sangat jelas: Kami ingin mempromosikan keterbukaan dan mempercepat inovasi,” tutur Presiden baidu, Ya-Qin Zhang seperti dikutip dari Ubergizmo.

Data yang dihasilkan oleh Apollo membutuhkan kekuatan yang cukup untuk memproses data tersebut. Untuk itulah kehadiran Microsoft sangat dibutuhkan. Berbekal teknologi cloud coumputing, Azuremilik Microsoft, pemrosesan data dari Apollo tidak akan lagi menjadi masalah.

Azure memiliki kemampuan untuk menangani pemrosesan melalui komputasi awan dengan baik. Dengan ini memungkinkan Baidu dan Microsoft serta mitra-mitra lainnya mampu dengan cepat mengembangkan Apollo dan tentunya dapat segera merealisasikan self-driving car.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft meluncurkan iklan pop-up Bing di Chrome pada Windows 10 dan 11. The Verge melaporkan bahwa iklan tersebut memaksa pengguna Chrome untuk...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...