Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Ini Dia Update Fitur Baru BBM, Blokir Spam dan Berbagi Video Chat

Fitur BBM terbaru

BBM terus melakukan pembaruan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pengguna. Hingga paruh pertama tahun ini, BBM telah meluncurkan beberapa fitur baru. Fitur baru BBM ini meliputi perlindungan spam lebih baik, berbagi video di Group Chat, antarmuka pengguna lebih jernih, dan berbagai layanan baru dalam menu Discover.

Berikut beberapa fitur pada BBM versi terbaru:

Peningkatan dalam Pemblokiran Spam

BBM membangun sistem pemeriksaan dan kendali tambahan untuk mengurangi spam pada versi terbaru BBM. CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur itu tidak akan berdampak pada chatting para pengguna BBM.

Berbagi Video di Group Chat

Kini, pengguna BBM dapat berbagi video di group chat. Tentu hal yang menyenangkan dapat berbagi video dengan sesama teman dalam grup. Tidak hanya sampai di situ, BBM juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk dapat mengirimkan sebagian dari video, sehingga membantu mereka untuk dapat mengatur data dan memory di ponsel mereka.

Untuk mengirimkan video saat chatting, pengguna hanya perlu memilih ikon media pada menu keyboard di ponsel mereka. Pilih video yang ingin dikirimkan, lalu kirim. Selain itu, jika pengguna hanya ingin mengirimkan sebagian dari video mereka, pilih bagian video yang ingin dikirimkan, lalu kirim.

Peningkatan Antarmuka untuk Menu Pencarian, Ikon dan Masih Banyak Lagi

Salah satu dari berbagai peningkatan yang dilakukan oleh BBM adalah kategori pencarian pesan terbaru. Pada BBM versi sebelumnya, pengguna dapat mencari kembali topik obrolan, kontak dan kanal pada aplikasi BBM mereka. Kini, mereka bahkan dapat mencari kembali pesan yang ada dalam obrolan hanya dengan cara mengetikkan kata atau kalimat yang diingat pada obrolan tersebut. Fitur terbaru itu tentu mampu mengurangi waktu melelahkan dalam mencari pesan, yang biasanya dilakukan dengan cara scrolling.

Untuk dapat menggunakan fitur pencarian tersebut, pengguna dapat menggunakan kolom pencarian, yang terdapat pada kolom Chats atau Contacts. BBM akan menyaring pencarian.

tersebut ke dalam 4 kategori, yaitu: Chats, BBM Contacts, Contacts, dan Channels saat pengguna mengetikkan kata atau kalimat dimaksud.

Fitur baru BBM juga hadir dalam beberapa peningkatan untuk antarmuka, termasuk beberapa ikon baru pada menu keyboard dan tab navigasi utama (untuk Chats, Contacts, Feeds, Discover, dan Me). Sebagai tambahan, BBM juga memudahkan proses pengetikan pesan dengan penambahan baris saat chatting.

Layanan Terbaru pada Menu Discover

BBM juga menambahkan banyak layanan baru ke dalam menu Discover, yang telah diluncurkan lebih dulu.

Dua penyedia layanan dunia telah membawa berbagai macam konten untuk pengguna BBM dari seluruh dunia. Football365 baru saja diluncurkan untuk pengguna BBM di lebih dari 100 negara untuk menyediakan berita, opini, skor dan banyak lagi mengenai pertandingan, tim, dan pencapaian dalam dunia sepak bola. Selain itu, pengguna BBM di seluruh dunia juga dapat mengakses BBM News, yang menyediakan berita global dan lokal dari kantor berita terpercaya. Bahkan, BBM telah menambahkan 20 penerbit baru untuk BBM News di Indonesia.

Pengguna BBM di Indonesia juga telah mencoba fitur BBM Career, yang membantu pencari kerja mengetahui gaji dari berbagai jenis profesi, mencari informasi lowongan pekerjaan, dan saran berkarir dari para ahli. Selain itu, beberapa waktu lalu, BBM bekerjasama dengan Korean Webtoon dan penerbit Webnovel, Neobazar, yang menyediakan lebih dari 200 judul, untuk pengguna melalui WebComics for BBM.

Tidak hanya itu, Sale Stock, salah satu platform e-commerce di Indonesia, baru saja meluncurkan layanan berbelanja dengan sistem conversation-based di BBM, yang menjadi kerjasama e-commerce pertama menggunakan BBM Chat API.

Seluruh fitur baru BBM ini telah tersedia. Pastikan untuk selalu membarui aplikasi BBM di ponsel Anda secara berkala untuk terus dapat menikmati fitur terbaru dari BBM!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 9 Juni, 2022 Jakarta, Unbox.id – Pertamina melakukan terobosan baru dengan menghadirkan aplikasi MyPertamina guna untuk mempermudah penggunanya dalam mendapatkan Bahan Bakar...

BlackBerry

Unbox.id  –  Blackberry Messenger atau BBM sempat menjadi layanan perpesanan populer dalam beberapa tahun silam. Kejayaan BBM tentu saja diiringi oleh popularitas perangkat Blackberry...

BlackBerry

Last updated on 30 November, 2018 Unbox.id – Aplikasi BBM baru saja merilis versi terbaru dengan berbagai pembaruan yang memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk...

BlackBerry

Last updated on 14 Agustus, 2018 Dalam rangka merayakan 73 tahun Kemerdekaan Indonesia, BBM meluncurkan kampanye #BebasinBebanMu. BebasinBebanMu terinspirasi dari para pahlawan Indonesia yang...