Connect with us

Hi, what are you looking for?

Microsoft

Microsoft Resmi Mengakhiri Dukungan Pada Windows Phone

mengakhiri dukungan pada Windows Phone

Kabar yang sedikit kurang baik bagi pengguna Windows Phone. Pasalnya Microsoft telah resmi mengumumkan mengakhiri dukungan pada Windows Phone.

Windows Phone memang sempat disebut sebagai pesaing kuat untuk iOS dan juga Android. Ketiga platform mobile ini menjadi pemain besar dan cukup dipandang di ranah smartphone. Namun Windows Phone yang dimotori oleh Microsoft perlahan-lahan tak mampu mengikuti atau bahkan mengejar laju dari Android maupun iOS.

Beragam upaya dilakukan oleh Microsoft namun sepertinya tidak berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Dilansir dari Ubergizmo, dilaporkan bahwa Microsoft secara resmi telah mengumumkan untuk mengakhiri dukungan pada Windows Phone, tepatnya Windows Phone 8.1.

Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 ini tidak perlu khawatir. Bukan berarti Anda tidak akan bisa menggunakan ponsel Anda lagi. Melainkan ini berarti tidak akan ada lagi update software atau bantuan teknis lainnya yang diberikan oleh Microsoft.

“Bukan berarti Anda tidak akan bisa menggunakan ponsel Anda lagi. Melainkan ini berarti tidak akan ada lagi update software atau bantuan teknis lainnya yang diberikan oleh Microsoft.”

Setelah mengakhiri dukungan pada Windows Phone 8.1 belum diketahui apa rencana Microsoft kedepannya. Rumor beredar bahwa Microsoft masih penasaran dan ingin kembali mencoba  peruntungannya di ranah smartphone dengan Surface Phone garapan mereka. Namun hal ini masih perlu dilihat lagi kebenarannya.

Melihat hal ini, smartphone sepertinya bukan keahlian dari Microsoft. Sebaliknya, mereka tampak membuat banyak kemajuan dengan tablet Surface Pro yang dimana tablet ini memiliki akses ke semua aplikasi yang juga digunakan di perangkat desktop.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft meluncurkan iklan pop-up Bing di Chrome pada Windows 10 dan 11. The Verge melaporkan bahwa iklan tersebut memaksa pengguna Chrome untuk...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...