Microsoft

Microsoft Resmi Mengakhiri Dukungan Pada Windows Phone

mengakhiri dukungan pada Windows Phone
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kabar yang sedikit kurang baik bagi pengguna Windows Phone. Pasalnya Microsoft telah resmi mengumumkan mengakhiri dukungan pada Windows Phone.

Windows Phone memang sempat disebut sebagai pesaing kuat untuk iOS dan juga Android. Ketiga platform mobile ini menjadi pemain besar dan cukup dipandang di ranah smartphone. Namun Windows Phone yang dimotori oleh Microsoft perlahan-lahan tak mampu mengikuti atau bahkan mengejar laju dari Android maupun iOS.

Beragam upaya dilakukan oleh Microsoft namun sepertinya tidak berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Dilansir dari Ubergizmo, dilaporkan bahwa Microsoft secara resmi telah mengumumkan untuk mengakhiri dukungan pada Windows Phone, tepatnya Windows Phone 8.1.

Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 ini tidak perlu khawatir. Bukan berarti Anda tidak akan bisa menggunakan ponsel Anda lagi. Melainkan ini berarti tidak akan ada lagi update software atau bantuan teknis lainnya yang diberikan oleh Microsoft.

“Bukan berarti Anda tidak akan bisa menggunakan ponsel Anda lagi. Melainkan ini berarti tidak akan ada lagi update software atau bantuan teknis lainnya yang diberikan oleh Microsoft.”

Setelah mengakhiri dukungan pada Windows Phone 8.1 belum diketahui apa rencana Microsoft kedepannya. Rumor beredar bahwa Microsoft masih penasaran dan ingin kembali mencoba  peruntungannya di ranah smartphone dengan Surface Phone garapan mereka. Namun hal ini masih perlu dilihat lagi kebenarannya.

Melihat hal ini, smartphone sepertinya bukan keahlian dari Microsoft. Sebaliknya, mereka tampak membuat banyak kemajuan dengan tablet Surface Pro yang dimana tablet ini memiliki akses ke semua aplikasi yang juga digunakan di perangkat desktop.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top