Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Q2 2017 Xiaomi Sukses Jual 23 Juta Unit Smartphone ke Seluruh Dunia

Q2 2017 Xiaomi

Pada Q2 2017 Xiaomi berhasil mencatatkan pencapaian gemilang setelah mampu menjual sebanyak 23 juta unit ponsel mereka ke seluruh dunia.

Xiaomi sukses menjadi suatu fenomena sejak kemunculannya. Bagaimana tidak, perusahaan asal Tiongkok ini dikenal dengan kebiasaannya menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun tetap ramah terhadap kantong konsumen.

Dilansir dari GSMarena, perusahaan melaporkan bahwa pada kuartal kedua tahun ini menjadi kuartal paling sukses yang mereka bukukan. Pada Q2 2017 Xiaomi sukses menjual sebanyak 23 juta unit ponsel mereka ke seluruh dunia, termasuk Indonesia tentunya.

CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan bahwa jumlah ponsel yang terjual pada Q2 2017 Xiaomi memiliki presentase 70% lebih banyak dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya alias pada Q1.

Pencapaian ini disebut-sebut karena iklim ekonomi yang baik mendukung raihan positif tersebut. Seperti penjualan di India contonya yang tembuh sebesar 328% dari tahun ke tahun. Redmi Note 4 menjadi smartphone dengan harga tertinggi di India dan Xiaomi bahkan sampai memutuskan untu membuka Mi Home pertamanya di Bengaluru, India dua bulan lalu.

“Pencapaian ini disebut-sebut karena iklim ekonomi yang baik mendukung raihan positif tersebut. Seperti penjualan di India contonya yang tembuh sebesar 328% dari tahun ke tahun.”

Seperti pepatah ada gula, ada semut. Smartphone dengan harga terjangkau yang Xiaomi tawarkan memang sangat menarik bagi berbagai kalangan. Bagaimana tidak, dengan harga yang terbilang murah, konsumen bisa memiliki ponsel dengan spesifikasi ‘wah’.

Xiaomi mencanangkan target pendapatan yang akan masuk kantong mereka sebanyak USD 14,7 Miliar pada akhir tahun 2017 dan menetapkan target 100 juta pengiriman unit pada tahun 2018 mendatang. Luar biasa, Xiaomi!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...