TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Wah, Samsung Punya Headset Virtual Reality Anyar?

exynos vr
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Samsung sepertinya semakin memantapkan nama mereka di dunia virtual reality, setelah sebuah bocoran memperlihatkan headset VR terbaru Samsung yang bernama Exynos VR III.

Diam-diam Samsung ternyata tengah mengembangkan sebuah headset VR anyar. Kabar ini diketahui dari sebuah perusahaan yang juga berkecimpung di dunia virtual reality (VR) yaitu Visual Camp.

Perusahaan ini membocorkan headset VR besutan Samsung dalam gelaran Mobile World Congress Shanghai 2017 yang dihelat di Tiongkok beberapa waktu lalu. Diketahui headset VR ini dinamai Exynos VR II. Namanya terdengar mirip dengan chipset Exynos yang juga dibuat oleh Samsung.

Headset Exynos VR III ini diotaki GPU Mali G71 yang dibangun diatas fabrikasi 10nm. Dengan berbekal GPU ini, perangkat diklaim mampu menjalankan proyeksi pada dua layar beresolusi  WQHD+ dengan tingkat fresh rate mencapai 90Hz dan layar beresolusi 4K dengan fresh rate 75Hz.

“Perangkat diklaim mampu menjalankan proyeksi pada dua layar beresolusi¬† WQHD+ dengan tingkat fresh rate mencapai 90Hz dan layar beresolusi 4K dengan fresh rate 75Hz.”

Berbicara mengenai desain, headset VR ini memiliki kelir warna hitam dengan tulisan Samsung Exynos VR III yang berada dibagian penampang. Terlihat cukup elegan untuk sebuah perangkat VR.

Meski begitu, perangkat ini disebut-sebut baru berupa prototype. Tentunya masih akan dikembangkan lebih jauh lagi. Tapi setidaknya kita telah mengetahui, Samsung siap menghadirkan sebuah inovasi yang baru di ranah virtual reality.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top