Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Wah, Samsung Punya Headset Virtual Reality Anyar?

exynos vr

Samsung sepertinya semakin memantapkan nama mereka di dunia virtual reality, setelah sebuah bocoran memperlihatkan headset VR terbaru Samsung yang bernama Exynos VR III.

Diam-diam Samsung ternyata tengah mengembangkan sebuah headset VR anyar. Kabar ini diketahui dari sebuah perusahaan yang juga berkecimpung di dunia virtual reality (VR) yaitu Visual Camp.

Perusahaan ini membocorkan headset VR besutan Samsung dalam gelaran Mobile World Congress Shanghai 2017 yang dihelat di Tiongkok beberapa waktu lalu. Diketahui headset VR ini dinamai Exynos VR II. Namanya terdengar mirip dengan chipset Exynos yang juga dibuat oleh Samsung.

Headset Exynos VR III ini diotaki GPU Mali G71 yang dibangun diatas fabrikasi 10nm. Dengan berbekal GPU ini, perangkat diklaim mampu menjalankan proyeksi pada dua layar beresolusi  WQHD+ dengan tingkat fresh rate mencapai 90Hz dan layar beresolusi 4K dengan fresh rate 75Hz.

“Perangkat diklaim mampu menjalankan proyeksi pada dua layar beresolusi  WQHD+ dengan tingkat fresh rate mencapai 90Hz dan layar beresolusi 4K dengan fresh rate 75Hz.”

Berbicara mengenai desain, headset VR ini memiliki kelir warna hitam dengan tulisan Samsung Exynos VR III yang berada dibagian penampang. Terlihat cukup elegan untuk sebuah perangkat VR.

Meski begitu, perangkat ini disebut-sebut baru berupa prototype. Tentunya masih akan dikembangkan lebih jauh lagi. Tapi setidaknya kita telah mengetahui, Samsung siap menghadirkan sebuah inovasi yang baru di ranah virtual reality.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...