Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komputer & Laptop

Diklaim Lebih User Friendly, Endless OS Resmi Meluncur di Indonesia

Endless OS

Endless Computers, hari ini resmi meluncurkan Endless OS di Indonesia, sebuah sistem operasi yang mumpuni untuk bekerja dan bermain yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, permainan serta menyediakan kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun. Salah satu misi global Endless adalah memberikan jaminan akses teknologi terbaik yang berguna untuk ranah pendidikan.

Matt Dalio, CEO dan Pendiri Endless Computers mengatakan, “Melalui Endless OS, kami membuktikan komitmen kami sebagai penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi yang lebih luas hingga ke seluruh dunia.” Matt menambahkan bahwa perusahaannya berfokus untuk memecahkan dua hambatan teknologi utama, yakni tingginya biaya dan konektivitas. “Endless adalah peranti lunak gratis, yang akan menjadikan komputer ada berjalan sempurna dalam berbagi kondisi penggunaan, bahkan saat koneksi internet lemah, labil, atau ketika biaya internet terlalu tinggi.”

Endless merancang peranti lunaknya dengan purwarupa aplikasi, sehingga semua perangkat Endless OS berkinerja lebih baik dalam berbagai kondisi konektivitas, bahkan saat internet terbatas atau tidak ada.

Saat meluncurkan Endless OS di Indonesia, CMO dan CGO Endless Computers, Beta Antunes mengatakan, “Endless bekerja sama secara global dengan merek-merek teknologi ternama seperti Acer dan Asus guna memastikan ketersediaan produk kami terutama bagi pengguna pemula. Bersama mitra kami, kini kita selangkah lebih dekat menuju kesetaraan teknologi.” Beta melanjutkan, “Kami ingin agar setiap orang bisa memiliki komputer—sesederhana itu, dan peluncuran hari ini menandai awal misi kami di Indonesia”.

Endless menghadirkan pengalaman berkomputer yang diklaim terbaik dan dirancang khusus sesuai pasar Indonesia Endless OS menawarkan antarmuka intuitif seperti di ponsel pintar. Selain bebas dari ancaman risiko keamanan yang menyerang kebanyakan OS, pengguna juga disuguhi jajaran aplikasi siap pakai. Aplikasi-aplikasinya menghasilkan file yang kompatibel dengan berbagai program dan OS lain yang ada di pasaran, dan juga dirancang untuk bisa digunakan secara offline untuk menjawab tantangan permasalahan konektivitas di Indonesia.

Endless menyediakan pusat download—App Center yang mudah diakses dan mengemas ratusan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan penggunaan utama laptop mereka, yakni bekerja, belajar, menjelajah web dan berhubungan melalui media sosial, serta menikmati multimedia dan permainan.

Di dalam Endless OS juga tersedia kumpulan konten offline yang berguna bagi pengguna di daerah terpencil atau kesulitan koneksi internet. Update OS berikutnya, para pengguna Endless OS bisa menikmati aplikasi-aplikasi gaya hidup, berita, info selebritis dan dunia hiburan lengkap dengan konten-konten offline yang akan diperbaharui setiap kali perangkat terhubung ke internet.

Selain itu, Endless OS juga mendukung Steam, platform gaming terbesar di dunia. Kini pengguna memiliki akses ke lebih dari 1.800 game dan komunitas yang beranggotakan lebih dari 65 juta gamer di 237 negara dengan 21 bahasa yang berbeda. Game andalan Valve yang tersedia termasuk Dota 2, Team Fortress 2, dan juga game independen seperti Rocket League, Garry’s Mod, dan Ark: Survival Evolved. Untuk tutorial pemasangan Steam selengkapnya, kunjungi blog Endless di sini.

Harga dan Ketersediaan

Endless OS akan terpasang pada seluruh jajaran perangkat Acer dan Asus yang sebelumnya nir-OS, dan sudah tersedia di toko-toko ritel and kanal penjualan modern milik masing-masing merek. Perangkat-perangkat yang tersedia saat ini adalah:

Perangkat Endless OS ACER

  • Aspire ES1-132, mulai dari IDR 3.249.000
  • Aspire ES1-432, mulai dari IDR 3.599.000
  • Aspire E5-475, mulai dari IDR 5.499.000
  • Aspire E5-475G, mulai dari IDR 6.099.000

Perangkat Endless OS ASUS

  • Laptop Asus X441NA, mulai dari IDR 3.649.000
  • AIO Asus V221IC, mulai dari IDR 6.499.000
  • Desktop Asus M32CD-K, mulai dari IDR 7.999.000
  • Laptop Asus A456UQ, mulai dari IDR 8.449.000

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Asus

Jakarta, Unbox.id — ASUS resmi meluncurkan perangakat notebook ergonomis terbarunya pada seri Zenbook, yaitu Zenbook 13 2024. Perusahaan tersebut semakin memperluas jajaran notebook canggihnya....