Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Canon Resmikan EOS 6D MK II, Berikut Spesifikasinya

EOS 6D MK II

Canon resmi memperkenalkan kamera DSLR terbaru mereka yakni EOS 6D MK II. Kamera ini jadi yang pertama menggunakan sensor CMOS full-frame 26.2 MP.

Meski sejak seminggu yang lalu baru hadir dalam bentuk rumor, mulai dari foto hingga spesifikasi kamera yang telah dibocorkan, akhirnya Canon resmi membuka selubung kamera DSLR terbaru garapan mereka.

DSLR anyar Canon ini dinamai EOS 6D MK II. Bocoran spesifikasi yang lebih dahulu beredar terbukti kebenarannya. Untuk pertama kalinya EOS 6D MK II akan hadir dengan sensor CMOS full-frame 26.2 MP. Kamera ini juga akan ditenagai Canon’s DIGIC 7 image processor dan mendukung ISO mulai dari yang terendah 100 hingga tertinggi 40.000.

EOS 6D MK II

Terbenam LCD touch screen dengan lebar 3 inci yang berfungsi menampilkan beragam informasi serta hasil jepretan pada kamera. EOS 6D MK II juga didukung dengan 45-point all cross type AF lengkap dengan teknologi dual pixel. Tak ketinggalan hadirnya fitur CMOS AF dengan phase detection.

Kemampuan lainnya, kamera ini sanggup merekam video beresolusi Full HD. Sedangkan untuk konektivitasnya, Canon menyediakan WiFi, NFC, Bluetooth dan GPS.

EOS 6D MK II

Bodi kamera EOS 6D MK II.

Canon EOS 6D MK II dilepas kepasaran pada akhir Juli ini dengan banderol harga USD 1.999 atau sekitar Rp 26 juta untuk body only. Sedangkan kamera lengkap dengan lensa EF 24-105 mm f/4L IS USM II dijual USD 3.099 atau sekitar Rp 41 juta. Atau pilihan lain dengan lensa EF 24-105 mm f/3,5-3.6 dihargai USD 2.599 atau sekitar Rp 34 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Canon

Jakarta, Unbox.id – Canon dikabarkan akan segera menghentikan produksi kamera seri mirrorless APS-C, yakni EOS M. Mulai dari generasi pertama, EOS M200 sampai EOS...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Mei 2023 yang lalu, Canon telah mengumumkan perangkat terbaru kamera dengan nama PowerShot V10. Produk ini memiliki tampilan yang...

Hardware

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Saat ini, mesin printer menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan baik dikantor maupun dirumah, terlebih bagi...

Sony

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang suka membuat konten, tentu kamera merupakan sebuah senjata utama yang harus Anda...