Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

F5 Berikan Layanan Aplikasi untuk Ekosistem Multi-Cloud

F5 Networks

F5 Network mengumumkan tersedianya layanan aplikasi yang konsisten di lingkungan multi-cloud bagi perusahaan dalam hal penyebaran yang lebih fleksibel, keamanan yang lebih efektif, dan waktu yang lebih cepat ke pasar.

Laporan F5 networks ‘2017 State of Application Delivery‘ menunjukkan bahwa di saat para pelanggan semakin banyak beralih ke infrastruktur cloud, banyak yang secara sadar memilih untuk berinvestasi di berbagai teknologi cloud. Sekitar 80 persen responden survei melaporkan komitmennya di arsitektur multi-cloud, dan 20 persen menyatakan akan memiliki lebih dari setengah aplikasi yang berjalan di public cloud dan private cloud pada tahun ini.

Dalam upayanya memanfaatkan lingkungan multi-cloud, banyak rintangan tak terduga yang sering muncul: penerapan aplikasi di platform multi-cloud menciptakan tantangan tersendiri dalam mengelola layanan aplikasi; Kebijakan keamanan yang tidak konsisten menciptakan risiko terhadap kepatuhan (compliance risk); dan beragamnya arsitektur cloud memberi tekanan lebih pada kesenjangan kemampuan IT, dan mengurangi nilai manfaat cloud itu sendiri.

Memperluas Jangkauan Aplikasi dan Cloud

Pada November lalu, F5 networks memaparkan visinya untuk memperkuat layanan intelligent application di cloud dengan tingkat stabilitas, keamanan, dan kinerja yang diharapkan pelanggan. Hari ini, F5 atas fondasi tersebut dengan ketersediaan solusi lengkap untuk multi-patform dan layanan multi-cloud yang dapat membuat aplikasi semakin go faster, smarter, dan safer.

Solusi public cloud baru yang mendukung penyebaran aplikasi yang lebih cepat di semua jenis cloud

  • F5 BIG-IP Virtual Edition di Google Cloud. Kini perusahaan dapat menerapkan layanan F5 di semua jenis public cloud. F5 memberikan konsumen berbagai pilihan untuk platform cloud, dengan penawaran pembaruan ‘bring your own license’, misalnya mulai dari 25 Mbps hingga 5 Gbps. Kini sudah tersedia dari Google Cloud Launcher, versi Good, Better, dan Best.
  • Template solusi cloud untuk Amazon Web Services, Azure, dan Google dapat mengurangi kompleksitas penerapan layanan F5 untuk aplikasi di public cloud. Berbagai template dengan solusi spesifik terbaru ini mampu menyederhanakan dan mengotomatisasi kasus penggunaan public cloud yang umum. Template solusi cloud juga tersedia untuk lingkungan private cloud, OpenStack. Telah tersedia di GitHub.
  • Solusi marketplace terpadu menyediakan kemudahan akses, dikemas dari awal dengan layanan F5, seperti akses gabungan WAF (Web Application Firewall) dan Office 365 yang dapat diterapkan langsung dari marketplace public cloud sehingga perusahaan dapat memanfaatkan layanan F5 yang terpercaya ini dengan mudah untuk aplikasi di cloud. Telah tersedia di Azure Marketplace.

Solusi private cloud baru memungkinkan perusahaan beralih ke cloud secara lebih cepat dan terpercaya

  • Paket solusi private cloud membuat pelanggan dapat bekerja lebih aktif dan cepat menggunakan solusi F5 yang telah teruji, tersertifikasi, dan dibundel, yang mampu menyederhanakan dan mengotomatisasi penyebaran OpenStack private cloud. Telah tersedia melalui paket penjualan F5.

Lini solusi tambahan yang luas memberikan layanan aplikasi di lingkungan baru

  • Application Services Proxy yang ringan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam mengembangkan, menguji, dan menskalakan aplikasi di lingkungan cloud dan container. Telah tersedia di Docker Store.
  • Container Connector menyediakan kemudahan penyediaan layanan untuk containerized applications, dan kemampuan integrasi yang ringkas dari sistem manajemen/orchestration, termasuk Kuberneter dan Mesos/Marathon. Telah tersedia di GitHub dan Docker Hub.
  • Application Connector memberikan layanan aplikasi dari bagian terluar cloud dengan menemukan secara otomatis contoh cloud-hosted dan menghubungkannya ke data center pelanggan atau lokasi yang di-hosting. Telah tersedia melalui paket penjualan F5.

Semua produk multi-cloud F5 networks telah tersedia saat ini, dengan rincian seperti dijelaskan di atas. Silahkan menghubungi F5 sales office untuk informasi tambahan tentang produk dan ketersediaan layanan di wilayah Anda.

“Para eksekutif kini mulai sangat bergantung pada solusi cloud untuk mendukung langkah transformasi digital mereka. Namun, dalam banyak kasus, penerapan single cloud tidak cukup untuk mewujudkan kelincahan bisnis (business agility),” kata Zeus Kerravala, Principal Analyst di ZK Research.

“Sayangnya, framework multi-cloud masih rumit dan tim IT harus mengambil langkah antisipasi untuk mengurangi tantangan dalam pengoperasian di kedua lingkungan tersebut. Dengan produk dari portfolio multi-cloud F5, tim IT diharapkan dapat memberikan layanan aplikasi yang konsisten dan aman di lingkungan sesuai dengan kebutuhan kecepatan bisnis.” tutupnya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

F5 Networks  memperkenalkan solusi-solusi keamanan yang memberikan pemahaman, konteks, dan kontrol untuk mengatasi ancaman-ancaman yang berkembang saat ini. Dalam ekonomi berbasis digital, banyak aplikasi...