Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

iMessage Kini Punya Business Chat di iOS 11

Business Chat Imessage

Pada 2016 lalu, Apple memasangkan banyak fitur yang berkaitan dengan kesenangan ke dalam iMessage dengan rilisnya iOS 10. Tahun 2017 ini, fitur yang disematkan pada iMessage berbeda. Apple lebih mengutamakan fitur yang berkaitan dengan bisnis. Fitur yang dimaksud adalah Business Chat. Fitur Business chat akan menjadi bagian dalam iMessage yang akan memudahkan penggunanya tersambung dengan kegiatan bisnis.

Business chat telah diperlihatkan pada situs perusahaan Apple yang mana telah diperlihatkan pada event WWDC di San Jose, California, Amerika Serikat. Fitur ini dirilis sebagai bagian dari iOS 11. Apple mendekripsikan Business Chat sebagai sebuah cara baru yang kuat untuk berbisnis dengan cara menyambungkan Anda dengan konsumen secara langsung yang berasal dari pesan.

Business Chat Apple

Setiap orang yang mempunyai iPad, iPhone, dan juga Apple Watch akan dapat menggunakan gawai mereka untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan, penyelesaian masalah, dan juga transaksi yang selesai. Sebagai tambahan, konsumen dapat mencari bisnis, dan memulai percakapan dari aplikasi Apple semacam Safari, Spotlight, Maps, dan juga Siri.

Dengan kata lain, tampaknya bahwa ketika informasi bisnis muncul dalam daftar di dalam aplikasi Apple, pilihan untuk memulai sesi chat melalui iMessage akan ditawarkan bersama nomor telepon perusahaan, dan informasi detail lainnya.

Keputusan untuk membawa konsumen dan bisnis menjadi lebih dekat secara bersama-sama lewat sebuah aplikasi utama menyerupai langkah yang diambil Facebook dan Twitter. Facebook dengan Facebook Messenger dan WhatsApp. Sedangkan Twitter, telah mengembangkan aplikasi yang memperbolehkan interaksi layanan konsumen dalam sesi pesan langsung.

Menambahkan fitur tambahan seperti ini menjadikan Apple sebagai salah satu perusahaan yang meningkatkan minat masyarakat yang diam dalam aplikasi, alih-alih pergi ke perusahaan atau situsnya untuk mendapatkan informasi. Apple memang sengaja memaksa penggunanya, terutama para pebisnis, untuk betah menggunakan iMessage.

Alasannya adalah karena iMessage akan dilengkapi juga dengan Apple Pay yang akan menunjang kegiatan transaksi finansial penggunanya. Dengan terhubungnya Business Chat pada iMessage, kemungkinan Apple Pay digunakan adalah tinggi sehingga membuat Apple Pay ini berpotensi menjadi sumber pemasukan tambahan yang tinggi bagi Apple.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Tech Industry

Unbox.id – Google sekali lagi mengumumkan kampanyenya yang disebut “Dapatkan Pesan”. Kampanye yang dimulai tahun lalu ini diciptakan untuk menekan Apple agar mengadopsi protokol...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, pesan SMS mungkin terdengar sedikit aneh karena sudah sangat jarang sekali orang menggunakan pesan SMS untuk berkomunikasi. Hal itu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sebagai...