Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iOS 11 Bisa Otomatis Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

iOS 11 ternyata punya beragam fitur anyar yang cukup menarik. Salah satunya adalah fitur Offload Unused Apps. Fitur apa ini sebenarnya?

Salah satu kekurangan dari iPhone adalah ketidakmampuannya untuk menambah media penyimpanan yang tersedia. Sejak diperkenalkan pada tahun 2007, Apple menolak permintaan pelanggan untuk mengekspansi penyimpanan melalui kartu microSD.

Itulah salah satu alasan mengapa space begitu berharga di iOS sehingga pengguna harus memilah milih untuk menyimpan beragam file dan aplikasi. Kabar baik berhembus seiring dengan kehadiran iOS 11. Dalam update sistem operasi terbaru ini terdapat fitur yang akan menjaga ketersediaan ruang penyimpanan iPhone Anda.

“Fitur Offload Unused Apps memiliki fungsi dimana secara otomatis menghapus aplikasi yang tidak terpakai untuk menyediakan ruang penyimpanan.”

Fitur baru iOS 11 ini disebut Offload Unused Apps. Fitur ini memiliki fungsi dimana secara otomatis menghapus aplikasi yang tidak terpakai untuk menyediakan ruang penyimpanan. Meski aplikasinya di hapus, namun pengguna tetap dapat menyimpan file dan pengaturan dari aplikasi sehingga pengguna dapat menggunakan data tersebut saat ingin kembali menggunakan aplikasi.

Aplikasi yang dihapus dengan fitur Offload Unused Apps akan muncul dengan ikon berwarna abu-abu di homescreen. Aplikasi tersebut dapat dengan mudah di install kembali dengan sekali tekan.

Fitur Offload Unused Apps akan berjalan secara otomatis pada background, sehingga pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan aplikasi yang tak lagi mereka butuhkan dengan cara manual juga. Fitur ini akan mulai tersedia di iOS 11 yang akan diluncurkan pada musim gugur nanti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...