Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Smart TV Sharp Kembali Hadir dengan Spesifikasi dan Fitur yang Lebih Segar

Smart TV Sharp

Kabar terbaru hadir dari perusahaan elektronik Sharp. Dalam rangka menambah daya jual Smart TV-nya, Sharp menanamkan fitur, dan spesifikasi baru berupa, internet browser, Netflix, dan juga Youtube.

Fitur ini dipasang pada Smart TV Sharp berteknologi 4k yang dipasarkan di Indonesia dengan LED yang mempunyai ukuran 40 inci hingga 60 Inci. Smart TV ini dijual mulai dari Rp 6 juta hingga 16 juta per buah.

Spesifikasi baru yang ditanamkan pada Smart TV Sharp merupakan spesifikasi khas dari Smart TV, yakni X4 Master Engine, dan Mobile High Definition Link. X4 Master Engine berfungsi untuk membuat gambar yang ada pada Smart TV menjadi lebih jernih, dan lebih kaya akan warna. Mobile High Definiton Link berfungsi menyinkronisasikan konten yang ada pada sebuah smartphone ke dalam layar TV.

Berkaitan dengan fitur baru, ketiga Fitur ini dipasangkan pada Smart TV dikarenakan Sharp mencari celah pada pasar yang baru dengan mengusung Easy Smart TV. Maksudnya, pihak Sharp menginginkan konsumen yang mempunyai Smart TV diberikan kemudahan yang lebih daripada sebelumnya.

Konsep Easy Smart TV dibuat oleh Sharp dalam rangka membidik segmen konsumen kelas menengah yang tinggal di perkotaan. Mereka dipilih karena cenderung melek akan teknologi. Selain itu, kebutuhan mereka akan konten digital sangat tinggi, dan kebutuhan akan Smart TV yang mudah, nyaman digunakan, serta TV dengan layar berukuran besar adalah sangat tinggi.

Dari ketiga fitur yang dipasang oleh Sharp pada Smart TV-nya, 2 fiturnya, yakni Youtube, dan juga Netflix dibuat lebih mudah lagi dalam mengaksesnya. Tidak hanya sebatas dipasang seperti internet browser saja, Youtube, dan Netflix memiliki rangcangan khusus berupa pemasangan tombol keduanya pada panel remote Smart TV Sharp.

Ada alasan tersendiri mengapa ketiga fitur tersebut dipasang. Namun, alasan yang dibeberkan hanya mengenai fitur Youtube saja. Alasan fitur Youtube dipasang adalah karena masyarakat Indonesia sering mengunjungi situs streaming video tersebut. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Sharp, Youtube berada di urutan ketiga untuk urusan website yang sering dikunjungi oleh para konsumennya di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Selain menggunakan gadget seperti handphone, laptop atau tablet, kini menonton youtube atau streaming film bisa dilakukan langsung melalui TV, asalkan memiliki smart...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Kehadiran smartphone diharapkan dapat menggantikan berbagai perangkat elektronik, termasuk televisi. Namun hingga saat ini permintaan penggunaan TV masih tinggi, terutama Smart TV...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Kominfo 2 November 2022 mengimbau masyarakat untuk mengalihkan semua televisi analog ke digital. Sebelumnya, Kominfo juga melakukan migrasi dalam 2 tahap: 30...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung telah meluncurkan model TV barunya, model TV Neo QLED 8K yang terintegrasi dengan teknologi AI Upscaling, mampu meningkatkan kualitas...