Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iOS 11 Punya Fitur Dark Mode, Apa Itu?

Meski belum digulirkan secara resmi, namun iOS 11 ternyata menyimpan rahasia. Rahasia ini adalah hadirnya sebuah fitur yang disebut dark mode. Apa itu?

Apple turut memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka, iOS 11 dalam gelaran WWDC 2017. Ini akan menjadi sistem operasi yang nantinya akan berjalan di iPhone meski untuk sekarang belum digulirkan.

Meski tak dijelaskan saat acara presentasi perkenalan, ternyata iOS 11 memiliki fitur tersembunyi yang disebut dark mode. Apa sebenarnya fitur dark mode ini?

Adalah akun YouTube dengan nama iTwe4kz yang memperkenalkan apa itu dark mode yang ada di iOS 11. Fitur ini sederhananya adalah fitur yang mampu mengganti warna dasar iOS yang dominan putih berganti dengan warna gelap alias hitam.

Hal ini dimungkinkan karena iOS 11 telah disematkan fitur Smart Invert. Sehingga bagi pengguna yang kurang nyaman atau jenuh dengan warna terang pada iPhone-nya bisa dengan cepat mengganti warna tampilan ponsel mereka.

Menurut iTwe4kz, warna dominan pada layar akan berubah menjadi gelap, begitu juga dengan warna dari dock dimana ikon utama bernanung. Sebagian besar masih sama sehingga pengguna juga tidak akan kesulitan.

Sayangnya kami belum dapat mencoba fitur ini, mengingat saat ini iOS 11 masih dalam status beta. Kita nantikan saja saat Apple telah resmi menggulirkannya pada musim gugur nanti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...

Tech Industry

Unbox.id – Rantai pasokan Apple telah lama dikaitkan dengan Tiongkok. Namun, Apple telah melakukan banyak upaya untuk memindahkan rantai pasokannya ke negara lain. Pemindahan...

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...