Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Yingmi Tech Pamerkan Sarung Tangan Pintar Pada Ajang Computex 2017

Sarung Tangan Pintar Yingmi Tech

Perusahaan elektronik Yingmi Tech membuat gebrakan dengan membuat produk sarung tangan pintar untuk membantu penyandang tuna rungu.

Gadget pintar buatan dari Yingmi Tech ini memiliki kemampuan untuk dapat menerjemahkan gerakan tangan dan jari menjadi sebuah teks. Tujuannya jelas, agar para tuna rungu dapat berkomunikasi dengan mudah dengan orang lain melalui aplikasi ponsel pintar.

Yingmi Tech yang berasal dari Taiwan telah memamerkan karyanya yang berupa sarung tangan pintar pada acara Computex yang berlokasi di Taipei, tanggal 30 Mei sampai 3 Juni 2017. Agar sarung tangan buatan Yingmi Tech ini dapat memenuhi fungsinya, maka gadget khusus tuna rungu ini ditanamkan teknologi sensor.

Sensor ditanamkan pada jari-jari dan pergelangan tangan. Pada pergelangan tangan, sarung tangan pintar diberikan teknologi sensor giroskop dan akselerometer. Sensor pada jari-jari dan tangan sarung tangan buatan Yingmi Tech akan mentransmisikan gerakan tangan dan jari ke aplikasi ponsel pintar melalui Bluetooth. Setelah terkirim isyarat akan diterjemahkan oleh aplikasi menjadi teks.

“Kehadiran sarung tangan buatan Yingmi Tech ini memperlihatkan bahwa teknologi mampu memberikan dampak besar pada kehidupan sehari-hari manusia, bahkan penyandang disabilitas.”

Kehadiran sarung tangan buatan Yingmi Tech ini memperlihatkan bahwa teknologi mampu memberikan dampak besar pada kehidupan sehari-hari manusia, bahkan penyandang disabilitas. Sarung tangan pintar ini masih belum dapat digunakan secara global karena bahas isyarat masih terbatas, yakni hanya bahasa Cina saja.

Akan tetapi, Yingmi Tech tidak akan berhenti dalam mengembangkan gadget ini agar dapat digunakan secara global. Rencananya, Yingmi akan menggandeng pengembang gadget lain agar mewujudkan sarung tangan pintar yang dapat digunakan secara global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga