Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Leica Rilis Kamera Leica M Edisi Jim Marshall

Leica M Edisi Jim Marshall

Berita gadget terbaru tentang produsen kamera Leica datang minggu ini. Kali ini tentang peluncuran produknya yang ditawarkan dalam edisi terbatas. Produk keluaran terbaru edisi terbatas ini dibuat dalam rangka merayakan perjalanan karir dari legenda Jim Marshall.

Sedikit info bagi Anda yang kurang familiar dengan Jim Marshall, beliau merupakan legenda dalam bidang fotografer music genre rock and roll. Sepanjang karirnya, almarhum telah berhasil memotret bintang musik rock and roll papan atas seperti Jimi Hendrix, Rolling Stones, dan Led Zeppelin.

Ada alasan mengapa Leica membuat produk untuk mengenang Jim Marshall. Semasa Jim Marshall hidup, beliau merupakan pemakai pelbagai jenis kamera Leica. Berdasarkan fakta sejarah, Jim diketahui telah memakai setidaknya 20 unit kamera rangefinder Leica M. Oleh karenanya, kamera yang dibuat adalah Leica M. Ada pun namanya adalah Leica M Monochrom Limited Edition Jim Marshall Set.

Leica M Terbaru Edisi Terbatas Jim Marshall

Kamera edisi terbatas ini adalah sebuah rangefinder digital Leica M bertipe 246 Monochrom. Kamera ini hanya dapat menghasilkan foto hitam putih. Badan kamera ini dibuat dengan bahan kuningan yang diakhiri dengan sentuhan khusus yang membuat badannya tampak tidak mengkilap.

Oleh karena edisi terbatas, Leica M edisi Jim Marshall hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Total produksi kamera ini hanya ada 50 unit untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Untuk membuatnya tampak seperti edisi khusus Jim Marshall, maka pada bagian atas kamera ini dibuatkan grafir tanda tangan dari Jim Marshall. Satu unit kamera ini dihargai 12.950 dollar Amerika atau berkisar Rp 172 juta.

“Satu unit kamera ini dihargai 12.950 dollar Amerika atau berkisar Rp 172 juta.”

Selain kamera, pembeli Leica M edisi Jim Marshall akan mendapatkan lensa Leica Summilux-M 50mm F/1.4 Aspherical. Badan dari lensa ini dibuat dengan material kuningan dan sentuhan terakhir yang sama. Cincin fokus pada lensa dibuat dengan model belimbing dan atau lebih dikenal dengan sebutan knurled ring dalam dunia fotografi.

Model ini dipilih dikarenakan populer pada 1960-an ketika Jim Marshall berjaya. Tampilan lawas dari lensa ini dilengkapi dengan sebuah penutup bulat. Barang lain yang didapat pembeli ketika membeli Leica M edisi Jim Marshall adalah  tali strap kamera warna cokelat yang dibuat dari bahan kulit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dan Leica Camera AG mengumumkan kolaborasi untuk menciptakan Institut Optik Xiaomi x Leica. Kehadiran organisasi ini dinilai menjadi tonggak penting dalam...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Jika Anda sedang mencari kamera mirrorless yang ringan, mudah digunakan, dan tidak mengeluarkan banyak biaya, Canon R100 bisa menjadi pilihan yang tepat....

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini telah memberikan pengumuman produk terbaru, kamera keamanan rumah generasi ketiga di India. Perangkat tersebut memiliki nama Xiaomi 360...