Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Sony Resmi Hentikan Dukungan dan Produksi PS3

produksi PS3

Seiring dengan kehadiran PS4 dan PS4 Pro di pasaran, beberapa analis bahkan sudah berani memprediksi bahwa PS5 mungkin sudah akan hadir di tahun 2018. Tapi kali ini kita akan membicarakan konsol yang lebih lawas yakni PS3.

Dilansir dari Ubergizmo, Sony selaku pengembang konsol ini resmi mengakhiri produksi PS3 di Jepang. Kabar ini diketahui melalui situs web Sony PlayStation milik Jepang.

Sedikit mengingat ke belakang, produksi PS3 pertama kali diumumkan pada bulan November 2006. Kurang lebih sudah 11 tahun yang lalu. PS3 mampu menghadirkan pembaruan yang berbeda dan tentu lebih baik dibanding dengan konsol sebelumnya yakni PS2.

PS3 mampu menghadirkan inovasi konsol game yang berbeda pada masa itu.

Sebelumnya  juga Sony memiliki janji untuk terus mendukung konsol tersebut selama 10 tahun. Mengingat sekarang tahun 2017 dan sudah berlangsung selama 11 tahun, tentu Sony telah menepati janjinya dengan baik.

“Sony memiliki janji untuk terus mendukung konsol tersebut selama 10 tahun.”

Mengenai penjualan PS3 sendiri, Sony tercatat telah berhasil menjual lebih dari 80 juta unit PS3 sampai saat ini. Berdasarkan angka penjualan PS4 yang terakhir dilaporkan telah mencapai angka 60 juta. Besar kemungkinan PS4 mampu menyamai atau bahkan menyalip pencapaian menakjubkan PS3.

Meski PS3 sudah tak lagi di produksi, nyatanya masih banyak gamer diluar sana yang masih setia memainkan konsol ini. Terbukti Sony mampu membangun ekosistem PS3 dengan baik. Apakah Anda salah satu yang masih setia memainkan PS3?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang akan dipasarkan dengan pengumuman diharapkan pada akhir tahun 2024. Rumor terbaru tentang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

Tech Industry

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...