Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Arsenal: Kamera Asisten Pintar Berbasis Artificial Intellegence

Kamera Asisten Arsenal AI

Kualitas jepretan kamera digital ditentukan oleh banyak faktor. Beberapa diantaranya adalah pengaturan kamera, dan komposisi foto. Perlu perjuangan keras untuk menghasilkan jepretan berkualitas tinggi. Namun, perjuangan tersebut dipermudah sedikit dengan hadirnya sebuah alat kamera asisten AI Arsenal.

Alat ini merupakan sebuah aksesori kamera mirrorless dan atau DSLR yang dapat memberikan saran berupa pengaturan paling baik untuk gawai kamera ketika sesi pengambilan sebuah foto terjadi. Arsenal dalam menjalankan fungsinya ditunjang oleh kontrol nirkabel ke kamera melalui ponsel pintar.

Kamera Asisten Arsenal Artificial Intellegence

Port USB merupakan penghubung Arsenal ke kamera, sedangkan WiFi adalah penghubung Arsenal dengan  gawai bersistem operasi Android dan atau iOS. Fungsi Arsenal tidak hanya sebatas menyarankan saja, memencet tombol shutter, dan live preview dari gawai smartphone adalah beberapa fungsi lainnya.

Terlepas dari banyaknya fungsi yang dimilikinya, Algoritma yang menjadi dasar dari fungsi penyaranan lah yang paling ditonjolkan. Algoritma tertentu yang ditanamkan di dalam Arsenal ini menjadi bagian terpenting dalam menjalankan fungsi-fungsinya. Algoritma ini diperkuat dengan cara Arsenal dibuat melihat jutaan foto viral  yang tersebar di internet.

Kamera Asisten Arsenal AI Jepretan Sempurna

Algoritma yang telah diperkuat menjadikan foto yang akan dipotret dikenali terlebih dahulu oleh Arsenal. Cara mengenalinya dengan mencari foto yang mempunyai skenario mirip yang bersumber di internet. Setelah identifikasi berhasil, pengaturan kamera dilakukan. Contohnya adalah jarak focal, getaran tripod, model lensa dan kamera, dan gerakan subjek.

Arsenal dapat melakukan simulasi pemotretan long exposure. Simulasi ini dapat terjadi dengan cara menghitung nilai rata-rata dari pixel sejumlah foto. Fungsi lain ketika pemotretan berlangsung yang dapat dilakukan oleh Arsenal adalah timelapse.

Arsenal dapat membuat hasil pemotretan dikirim langsung dari memori kamera ke smartphone. Hasil pemotretan dapat dibantu pengeditannya juga oleh Arsenal. Ada sejumlah teknik pengolahan yang ditanamkan pada Arsenal. Beberapa contohnya adalah focus stacking dan high dynamic range (HDR).

Produsen kamera asisten AI Arsenal masih melakukan penggalangan dana di Kickstarter. Penggalangan dana akan berlangsung hingga tanggal 22 Juni 2017. Target penggalangan dana yang dipatok oleh produsen Arsenal adalah sebesar 50 ribu dollar Amerika.  Namun, jumlah dana terkumpul sudah mencapai lebih dari 500 ribu dollar Amerika. Dana terkumpul banyak karena harga Arsenal pada penggalangan dana ini didiskon 40% dari harga aslinya nanti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...

Canon

Unbox.id – Jika Anda sedang mencari kamera mirrorless yang ringan, mudah digunakan, dan tidak mengeluarkan banyak biaya, Canon R100 bisa menjadi pilihan yang tepat....

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini telah memberikan pengumuman produk terbaru, kamera keamanan rumah generasi ketiga di India. Perangkat tersebut memiliki nama Xiaomi 360...

Honor

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi digital asal Tiongkok, yakni Honor akan segera mengadakan acara peluncuran produk terbaru selama dua hari di negara asalnya. Acara...