Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Canon PowerShot G9 X Mark II Resmi Tersedia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon resmi menghadirkan senjata anyar dibidang fotografi dalam diri Canon PowerShot G9 X Mark II. Kamera ini ditenagai prosesor  DIGIC 7. Simak selengkapnya.

Aktivitas memotret kini semakin praktis dan memberikan hasil bidikan berkualitas tinggi yang memukau. Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia membuktikan hal itu dengan menghadirkan generasi baru dari lini PowerShot, yaitu PowerShot G9 X Mark II yang didukung teknologi prosesor gambar terbaru, DIGIC 7.

Teknologi DIGIC 7 yang juga digunakan pada PowerShot G7 X Mark II dan EOS M5 ini, secara otomatis mendeteksi dan mencari wajah objek foto/video dengan cepat, bahkan objek yang sulit terlihat pada latar belakang yang gelap atau samar.

Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II varian warna hitam

Sebagai tambahan, DIGIC 7 dapat membidik sebanyak 8,1 frame per second (fps) sehingga memudahkan pengguna kamera Canon PowerShot G9 X Mark II mencari dan memotret objek yang bergerak cepat serta memilih gambar terbaik dari pemotretan berkelanjutan (continuous shooting) yang telah diambil.

Canon PowerShot G9 X Mark II hadir dengan lensa yang bisa melakukan pembesaran maksimal hingga 3x atau setara lensa 28-84mm. Sementara itu, dalam kondisi kurang cahaya prosesor DIGIC 7 memastikan gambar tetap tajam bahkan pada kecepatan ISO tinggi.

“Dengan dukungan prosesor DIGIC 7, fotografer akan semakin mudah memperoleh gambar dengan kualitas yang memukau saat mengeksplorasi fitur-fitur terbaru di dalam kamera.” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

PowerShot G9 X Mark II didukung fitur Picture Style yang biasa ditemukan pada seri Canon EOS, dengan 8 gaya pre-set, serupa dengan reproduksi warna pada lini kamera DSLR Canon EOS. LCD layar sentuh dan cincin kontrol memudahkan penyesuaian dan perubahan setelan kamera menurut keinginan pengguna.

Canon PowerShot G9 X Mark II

Tampak atas Canon PowerShot G9 X Mark II

PowerShot G9 X Mark II juga dilengkapi dengan fitur pemrosesan gambar RAW. Pengguna PowerShot G9 X Mark II dapat mengedit file RAW langsung di kamera, menyesuaikan kecerahan ataupun white balance dengan mudah tanpa khawatir kehilangan kualitas dan dapat mengunggah gambar yang telah diproses secara cepat ke media sosial.  Pengisian baterai PowerShot G9 X Mark II juga dapat menggunakan power bank dengan kabel mikro-USB. Hal ini membuat pengguna tidak perlu membawa charger baterai konvensional saat bepergian.

Konektivitas Wi-Fi dan NFC

Pengguna kamera PowerShot G9 X Mark II dapat menyambungkan kameranya ke smartphone, printer maupun komputer sehingga memungkinkan pemindahan foto dan video lebih cepat dan mudah, termasuk ketika ingin segera membagikannya ke media sosial.  Sebagai tambahan, aplikasi Canon Camera Connect memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh secara nirkabel termasuk melakukan berbagai pengaturan sebelum memotret, seperti zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio foto melalui perangkat pintar/ gadget.

“Selain itu, desain kamera yang ringkas menjadikan Canon PowerShot G9 X Mark II sebagai kamera saku pilihan yang praktis dioperasikan serta nyaman untuk dibawa bepergian,” tutur Merry.

Pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan PowerShot G9 X Mark II dengan harga Rp 6.275.000, tersedia warna hitam dan silver.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Canon dikabarkan akan segera menghentikan produksi kamera seri mirrorless APS-C, yakni EOS M. Mulai dari generasi pertama, EOS M200 sampai EOS...

Canon

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Mei 2023 yang lalu, Canon telah mengumumkan perangkat terbaru kamera dengan nama PowerShot V10. Produk ini memiliki tampilan yang...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Saat ini, mesin printer menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan baik dikantor maupun dirumah, terlebih bagi...

Tech Industry

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang suka membuat konten, tentu kamera merupakan sebuah senjata utama yang harus Anda...