Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Play Protect: Fitur Keamanan Kaya Fitur untuk Perangkat Android

Google Play Protect

Google memperkenalkan pembaruan keamanan untuk melindungi sistem Android mereka. Sistem keamanan ini disebut Google Play Protect.

Google disebut-sebut menjadi salah satu sistem operasi yang rentan terhadap serangan malware yang berasal dari aplikasi yang terinstall. Google pun terus bekerja untuk terus meningkatkan keamanan bagi penggunanya.

Terbaru Google telah menerapkan beberapa langkah keamanan dan pengecekan pada aplikasi yang terdapat di Play Store. Tujuan jelas, untuk mencegah agar aplikasi berbahaya tidak diunggah kedalam Play Store.

Langkah keamanan baru ini diperkenalkan Google dalam perhelatan Google I/O 2017. Fitur keamanan ini disebut Google Play Protect. Fitur ini adalah sebuah sistem dimana setiap aplikasi yang ditambahkan ke Play Store, Google akan memindai kode berbahaya apapun seandainya ada di dalam aplikasi, bahkan juga mampu menonaktifkan aplikasi yang dianggap berpotensi membahayakan perangkat pengguna.

“Fitur ini adalah sebuah sistem dimana setiap aplikasi yang ditambahkan ke Play Store, Google akan memindai kode berbahaya apapun seandainya ada di dalam aplikasi.”

Google Play Protect juga dapat memindai perangkat pengguna dan membantu pengguna menghapus aplikasi yang tidak diinginkan. Selain itu, Google Play protect juga disematkan fitur Find My Device untuk membantu pengguna menemukan jika perangkat mereka hilang. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengunci atau menghapus isi perangkat dari jarak jauh.

Dilansir dari Ubergizmo, Google diharapkan akan merilis fitur baru ini dalam beberapa minggu kedepan. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi situs blog Google.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan September lalu, Google telah memunculkan beberapa informasi soal fitur baru yang ada di toko aplikasi Android miliknya. Hingga November...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja menghadapi kekalahan telak dalam gugatannya terhadap Epic Games. Juri akhirnya memutuskan bahwa Google memiliki monopoli ilegal atas Play Store...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengumumkan pembaruan untuk Play Protect dengan dukungan pemindaian kode waktu nyata untuk mencegah pengunduhan dan pemasangan aplikasi berbahaya baru di...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Di era digital seperti sekarang ini, hampir segala jenis adminsitrasi menggunakan sarana komputerisasi. Bahkan, saat ini tanda tangan untuk surat pun...