Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Telegram Luncurkan Fitur Panggilan Terenkripsi

Telegram tengah menyiapkan fitur panggilan yang mengutamakan privasi penggunanya. Panggilan ini telah dienkripsi dengan end-to-end user.

Di era yang serba digital ini, sudah banyak aplikasi dan layanan yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan telepon melalui internet. Beberapa bahkan menawarkan keamanan berupa enkripsi end-to-end user, yang berarti obrolan telepon tersebut aman dari kemungkinan untuk disadap oleh pihak ketiga.

Salah satu aplikasi instant messaging, Telegram, yang memang dikenal dengan privasi pengguna yang diutamakan, hari ini mengumumkan fitur anyar berupa panggilan suara yang telah dienkripsi end-to-end user. Fitur panggilan ini telah diuji coba di Eropa Barat, namun mereka tidak menjanjikan fitur ini akan segera tersedia secara global, seperti Unbox lansir dari Ubergizmo.

Dengan ini juga dapat dikatakan bahwa panggilan suara akan memiliki kualitas yang lebih baik dengan koneksi peer-to-peer sehingga membuat lalu lintas data yang lebih efisien. Jika koneksi P2P tidak dibangun, maka Telegram akan menggunakan server yang paling dekat ke pengguna untuk menghubungkan pengguna ke pengguna lain dengan cara tercepat.

Untuk saat ini sepertinya para pengguna Telegram belum bisa mencicipi fitur anyar ini. Kita nantikan saja saat fitur ini telah siap dan resmi digulirkan secara global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Selama bertahun-tahun, aplikasi perpesanan selalu memblokir pengguna untuk mengobrol dengan aplikasi perpesanan lain. Misalnya pengguna WhatsApp hanya bisa chatting dengan pengguna WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – Menggunakan aplikasi chatting seperti Telegram tentu tidak jarang kita jumpai pengguna dari berbagai negara dan bahasa yang berbeda-beda. Lalu bagaimana Anda bisa...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Salah satu platform media sosial garapan Meta, yaitu Instagram, kini telah menyediakan fitur terbaru yang membuat banyak penggemar tertarik. Ia adalah...

Tech Industry

Unbox.id – Telegram baru-baru ini memperkenalkan fitur-fitur baru dan disempurnakan untuk pengguna. Dan beberapa item telah diluncurkan hanya untuk pengguna Telegram Premium. Quote Widgets...