Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Posting Banyak Foto Langsung di Instagram

Mungkin kadang Anda merasa jengkel saat membuka Instagram ternyata salah satu teman atau akun yang Anda ikuti mem-posting banyak foto sehingga memenuhi timeline Anda hanya dengan fotonya saja.

Aplikasi sosial media berbasis foto ini semakin memperlengkap layanannya.Instagram kini merilis fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk memposting banyak foto sekaligus hingga 10 foto hanya dalam sekali posting. Bentuknya mirip mini album memuat banyak foto menjadi satu kesatuan.

Foto-foto tersebut tergabung dalam satu postingan,  sehingga untuk melihat kumpulan foto tersebut Anda hanya perlu menggeser foto pada unggahan tersebut. Selain lebih rapih, tentunya Anda tidak akan dianggap melakukan spam oleh teman Anda.

Nah jika Anda ingin mencoba mengunggah foto seperti itu, caranya cukup mudah.Pertama-tama terlebih dahulu, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram di smartphone Anda ke versi yang paling baru.

Screenshot_2017-02-27-10-55-52-613

Selanjutnya buka aplikasi dan pilih untuk mengunggah foto. Jika terdapat ikon berbentuk tumpukan foto atau yang disebut multiple photo, maka Anda tinggal menekan ikon tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Screenshot_2017-02-27-10-56-42-107

Kemudian pilih beberapa foto yang akan Anda unggah menjadi mini album. Setelah menentukan foto mana saja yang akan Anda posting, tinggal menentukan filter yang telah tersedia di Instagram.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Screenshot_2017-02-27-10-57-26-815

Tahap berikutnya tinggal membubuhi caption atau tag dan kemudian langsung posting foto. Voila! Hasilnya Anda atau teman-teman yang mengikuti Anda dapat melihat foto Anda dalam satu postingan dan tinggal swipe kekiri untuk melihat foto-foto lainnya. Selamat mencoba!

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Software

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Social Media

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...