Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Siap Bertarung di Kelas Menengah, Nokia Luncurkan Nokia 3 dan Nokia 5

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar di Barcelona, Nokia tidak hanya memperkenalkan feature phone “lama rasa baru” mereka, Nokia 3310. Mereka juga turut meluncurkan dua andalan mereka yang akan bertarung di ranah smartphone yakni Nokia 3 dan Nokia 5.

HMD Global selaku pemegang lisensi resmi dari Nokia resmi meluncurkan dua ponsel pintar ini dan akan bertarung di kelas menengah.

Nokia 3

Nokia-5-Nokia-3-and-Nokia-3310-launched-globally-specifications-price-and-availability

Smartphone satu ini hadir dengan spesifikasi yang sedikit berada dibawah Nokia 5. Desainya dibentuk dari bahan polycarbonate, namun bagian rangkanya terbuat dari bahan logam. Ukuran layarnya terbentang seluas 5 inci dan beresolusi HD.

Menilik jeroannya, Nokia 3 bakal ditenagai prosesor quad-core MediaTek 6737 yang ditopang RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya disuntikkan sebesar 16 GB. Sektor fotografinya, Nokia 3 mengandalkan kamera beresolusi 8 MP, baik untuk kamera belakang maupun kamera depan.

Nokia 3 akan menjalankan sistem operasi Android paling baru yakni Nougat 7.1.1. Soal harga, Nokia 3 akan tersedia dengan harga139 Euro atau sekitar Rp 2 juta.

Nokia 5

nokia5_big_reuters

Beralih ke Nokia 5. Meski bermain di kelas menengah, namun ponsel pintar ini tetap memiliki material yang terbilang premium. Keseluruhan bodinya terbalut material logam dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi HD yang tersemat pada bagian depan.

Perihal dapur pacunya, Nokia 5 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 430 yang turut ditopang dengan RAM 2 GB. Sedangkan untuk menyimpan file dan aplikasi disediakan memori internal 16 GB.

Guna mengabadikan gambar, Nokia 5 mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie beresolusi 8 MP.
Ponsel pintar yang akan berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1.1 ini bakal dilepas kepasaran dengan banderol 189 Euro atau sekitar Rp 2,6 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – HMD Global “menghidupkan kembali” 3 model ponsel Nokia jadul tahun ini: Nokia 6310, Nokia 5310, dan Nokia 230. Ketiga model ponsel Nokia...

Tech Industry

Unbox.id – Nokia akan merayakan hari jadi pendiriannya pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana menggelar perayaan khusus. Perusahaan yang pernah...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Nokia mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian lisensi silang multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...